souvenir pernikahan

Telepon, Cara Kerja Telepon

Kita dapat menghubungi seseorang di belahan bumi yang berbeda dalam beberapa detik, dengan menggunakan telepon. Suara kita menjelajah di antara dua telepon dalam bentuk sinyal listrik. Sinyal bergerak sangat cepat sehingga berbicara kepada seseorang yang berjauhan semudah berbicara kepada seseorang dalam satu ruangan.

Sambungan telepon menghubungkan dua telepon danisinyal listrik melintas sepanjang saluran. Sambungan telepon terdiri atas banyak kabel yang disambungkan. Sambungan ini terjadi pada pertemuan berbagai saluran yang disebut sentral telepon. Kabel-kabel telepon dapat dipendam dalam tanah atau dipsangka?} pada tiang telepon.

Setiap telepon memiliki nomor yang sering terdiri atas dua kelompok angka. Bagian pertama adalah nomor daerah setempat.

Sentral daerah mengatur semua telepon yang masuk maupun keluar. Bagian kedua adalah nomor untuk di rumah atau Jika kamu ingin menghubungi negara lain kamu harus memutar nomor kode negara sebelum kode wilayah.

Saat kamu menekan tombol atau memutar nomor, kode elek-trik tercipta untuk setiap angka. Sinyal membuat semua sentral menghubungkan ke saluran dan pesawat yang dituju. Kemudian, sinyal melewati saluran yang bam tersambung itu dan pesawat telepon berbunyi

Cara Kerja telepon

Ada mikrofon kecil dalam saluran bicara. Di dalam mikrofon ada butir-butir karbon yang menyentuh sebuah diafragma. Arus listrik lemah mengafir ke mikrofon. Saat kamu berbicara, diafragma bergetar dan buliran karbon memadat keras atau lemah seir inq dengan perubahan suaramu. Mikrofon mengubah suaramu menjadi sinyal listrik.

Ada sepasang elektromagnet dan sebuah diafragama dalam saluran dengan Saat sinyal melewati magnet sinyal itu membuat diafragma bergetar seperti diafragma pada saluran bicara dan mengulang kembali suara penelepon.

Banyak sinyal telepon lalu-lalang di antara menara di kota besar dan bukit-bukit di pinggir kota. Suara dikirim ke sinyal radio dari satu tfnenara ke menara lain, kemudian ke sentral telepon wilayah di dekat menara-menara itu.

cara kerja telepon keluar (2), cara kerja telephon (1), cara telepon kopy (1), pengertian dan cara kerja telepon (1)
Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda

Post Navigation