Pengertian Komputer, Cara Kerja Komputer

Komputer memerlukan listrik agar dapat membantu menerbangkan pesawat, menghasilkan musik, gambar, mence|ikv majalah atau bermain game. Komputer juga menggunakan elektrik untuk menerima, mengerjakan, dan mengirimkan pesan. Kode yang dipakai juga adalah kode binari. Namun, komputer dapat mengeijakan lebih banyak jenis pekerjaan dibanding kalkulator.

Komputer dapat melakukan banyak pekerjaan bila dihwi in-struksi yang berbeda. Tanpa instruksi, komputer tidak uapafr melakukan apa-apa. Instruksi-instruksi itu disebut program.

Program word processing (pengolah kata) membuat komputer dapat menyele-saikan pekerjaan yang berkaitan dengan kata-kata. Penyimpan data menyimpan program dan informasi pada disket khusus dan menghubung-kannya dengan komputer. Sekarang sudah banyak digunakan, compact disk, memory card dan flash disk sebagai penyimpan data selain disket. Saat kamu memasang program baru pada komputer, komputer dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan baru tersebut.

Ketika kamu menggunakan komputer, kamu memasukkan informasi melalui unit input yang berupa keyboard untuk memasukkan huruf dan angka. Lalu ada mouse dan joystick untukĀ  bermain game. Mouse adalah pengatur elektronik yang jika digerakkan panah pada layar juga akan bergerak. Unit Output adalah bagian yang akan menunjukkan hasil kerja komputer. Unit output termasuk layar monitor yang memperlihatkan permainan atau tulisan dan printer yang mencetak gambar maupun tulisan yang kamu inginkan.

Komputer memiliki memori yang menyimpan program dan informasi yang dimasukkan dalam komputer, seperti kata-kata dan angka-angka. Unit memori memiliki banyak mikrocip seperti kalkulator. Salah satu mikrochip adalah sebuah unit processing (unit pemroses) yang mengontrol semua unit lain untuk mengi-kuti perintah di dalam program. Ini yang biasa disebut CPU (Central Processing Unit).

Di dalam microchip yang lebarnya Cuma 10 mm, ada ribuan tombol untuk mengatur dan menyimpan kode. Semua kode ini dalam waktu singkat dengan berbagai kombinasi, dapat menjalankan berbagai program berbeda. Ia juga dapat melakukan berbagai pekerjaan dengan komputer.

Alat yang digunakan untuk memasukkan informasi ketika bekerja menggunakan komputer adalah (46), program program yang digunakan untuk bekerja disebut juga (32), alat yang digunakan untuk memasukan informasi ketika bekerja menggunakan komputer adalah (28), alat yang digunakan untuk memasukkan informasi ketika bekerja menggunakan komputer (21), alat yang digunakan untuk memasukan informasi ketika bekerja menggunakan komputer (15), artikel cara kerja komputer (14), program komputer yang digunakan untuk bekerja disebut (8), program komputer yang digunakan untuk bekerja disebut juga (6), program-program yang digunakan untuk bekerja disebut juga (2), alat memasukkan informasi ketika bekerja dengan komputer (2), Alat yang digunakan untuk memasukan informasih ketika bekerja menggunakan komputer adalah (2), Alat yang digunakan untuk memasukan informasi ketika berkerja menggunakan komputer adalah (2), program yang digunakan untuk bekerja disebut juga (2), alat yang di gunakan untuk memasukan informasi ketika bekerja menggunakan komputer (2), program yg digunakan untuk bekerja (2), alat yg digunakan untuk memasukan informasi ketika bekerja menggunakan komputer (1), alat yang mengunakan untuk memasukkan informasi ketika bekerja menggunakan computer adalah (1), Alat yang digunakan untuk memasukkan informasi ketika bekerja menggunakan computer (1), program2 yang di gunakan untuo bekerja (1), alat yagb digunakan untukmemasukan informasi ketika bekerja menggunakan komputer adalah (1)