souvenir pernikahan

Pengaturan Iklan, Pembagian struktur bagian periklanan

Pengaturan iklan kurang lebih serupa dengan pengaturan promosi. Dalm sebuah perusahaan, salah satu bagian dalam departemen pemasaran adalah bagian iklan, yang dikepalai oleh seorang Manajer Iklan (Advertising Manager). Selanjutnya seorang manajer iklan dapat membagi-bagi bagian yang dipimpinnya. Pembagian struktur bagian periklanan ini bisa berdasarkan pada beberapa hal. Misalnya sebagai berikut

  1. Pembagian berdasarkan Fungsi,
  2. Pembagian berdasarkan Produk,
  3. Pembagian berdasarkan Konsumen akhir,
  4. Pembagian berdasarkan Wilayah Geografis.

Pembagian struktur bagian periklanan berdasarkan Fungsi

Dalam hal ini advertising manager mengelompokkan bagian yang dipimpinnya menjadi beberapa kelompok atau sub bagian, yaitu sub bagian Creative, Media, Produksi, dan Penelitian. Organisasi advertising dengan cara ini. Sub bagian Creative bertugas untuk memikirkan berbagai altematif media yang dinilai sesuai dengan barang yang akan ditawarkan, waktu penawaran, konsumen yang memakai, nilai barang yang ditawarkan, dan sebagainya. Ia harus mampu menciptakan berbagai ide yang disampaikan kepada manajer untuk dinilai. Sub bagian kedua, yaitu sub bagian media bertugas untuk menyediakan media yang dibutuhkan setelah dipilih yang paling tepat. Setelah itu bagian produksi iklan bertugas mengolahnya baik sendiri maupun dengan bantuan biro iklan yang ada. Sub bagian Penelitian selalu berusaha mengamati efektifitas kegiatan advertising yang dilakukan dan mecari jawaban yang tepat untuk waktu-waktu mendatang.

Pembagian struktur bagian periklanan berdasarkan Produk

Dalam hal ini Manajer Advertising membagi-bagi ba-giannya berdasarkan produk yang ditawarkan. Setiap penanggung jawab bertanggung jawab mulai d|ri menciptakan ide iklan, pemilihan media, pembuatan iklan sampai pada pengamatan efektifitas iklan; untuk produk yang menjadi tanggung jawabnya.

Pembagian bagian periklanan Berdasarkan Konsumen

Advertising manager membagi-bagi bagiannya berdasarkan konsumen yang akan dilayani contoh untuk barang industri, di mana konsumennya adalah industri. Seperti halnya pengelompokkan berdasarkan produk, masing-masing penanggung jawab bertanggung jawab segala hal menyangkut advertising barang yang dibawah tanggung jawabnya.

Pembagian bagian periklanan Berdasarkan Wilayah:

Dalam hal ini, tanggung jawab advertising dibagi-bagi berdasarkan wiiayah. Seseorang bertanggung jawab untuk segala kegiatan advertising di daerah A, sementara itu orang lain di*daerah B. Masing-masing akan melakukan penilaian sendiri efektifitas iklan di wilayahnya.

Apapun cara yang dipakai untuk membagi tugas dalam bidang advertising, namun tanggung jawab tertinggi di bidang ini tetap berada di tangan Advertising Manager. Bersama-sama dengan Sales Manager dan Sales Promotion Manager ia bertanggung jawab langsung kepada Marketing Manager.

Jadi demikian tadi mengenai Pengaturan Iklan, Pembagian struktur bagian periklanan.

Bagian-bagian iklan (31), bagian bagian iklan (19), bagian advertising (13), bagian iklan (10), struktur advertisement (8), Bagian advertisement (7), bagian bagian yang harus bertanggung jawab pada departemen promosi (5), tugas manajer iklan (5), tugas manajer periklanan (5), bagian bagian dalam iklan (5), tugas manager iklan (4), susunan iklan (4), BAGIAN BAGIAN ADVERTISING (3), bagian dari advertisement (3), bagian bagian dari iklan (3), bagian dari iklan (2), setruktur advertisment (2), bagian-bagian dari iklan (2), Bagian-bagian ikalan (2), bagian-bagian yang bertanggung jawab pada departemen promosi (2)
Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda

Post Navigation